( pcs)
jmlBarangBerat (Kg)Total
keranjang anda kosong
0 0,00Rp 0
Menu

SAMPLE BAHAN BAKU

Bahan baku kursi jepara

Kursi jepara memiliki standr trsendiri dalam pemilihan kayu, karena kayu yang diambil dari hutan tidak sembarangan tebang, harus melalui beberapa tahap dalm pengambilan kayu tersebut. Secara umum ukuran diameternya sudah ditntukan oleh pemerintah, karena dalam hal ini ikut menjaga lingkungn agar meminimalisir agar tdak teradi kerusakan lingkungan. Untuk itu pemerintah memberi batas minimal diameter yaitu 30cm yang harus dipilih, dengan demikian, selain menguntungan kehidupan juga menguntungan pengrajin, furniture karena kualitas terjaga langsung dri pemerinah.

kayu TPK

Kayu TPK sendiri memiliki singkatan yaitu tempat pelelangn kayu(TPK) sehingga kayu yang dipilih tidak sembarangan dalam memilih kayu untuk kebutuhan furniture jepara, sehingga kualitas tetap nomer satu, karena sekarang banyak pengrajin yang nakal, untuk mengantisipasinya dengan ikut andil pemerintah langsung.

kayu tpk (tmpt plelangn kyu)

Untuk pemilihan kayu, biasanya makin berwarna merah kualitas kayu tersebut akan semakin bagus, karena warna merah menandakan bahwa kayu tersebut sudah benar- benar tua, namun jika kayu yang berwarna sedikit putih biasanya identik dengan kayu yang masih muda, sehingga untuk dibuat mebel jepara kurang bagus karena belum cukup umur untuk dibuat.kayu TPK

tempat kami